KOORDINASI SEBAGAI DASAR MANAJEMEN MEMBUAT PERENCANAAN KEGIATAN

Dalam sebuah organisasi setiap pimpinan perlu untuk mengkoordinasikan kegiatan kepada anggota organisasi yang diberikan dalam menyelesaikan tugas. Dengan adanya penyampaian informasi yang jelas, pengkomunikasian yang tepat, dan pembagian pekerjaan kepada para bawahan oleh manajer maka setiap individu bawahan akan mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan wewenang yang diterima. Tanpa adanya koordinasi setiap pekerjaan dari individu karyawan maka tujuan perusahaan tidak akan tercapai. sedangkan arti dari Perencanaan atau yang sudah akrab dengan istilah planning adalah satu dari fungsi management yang sangat penting. Bahkan kegiatan perencanaan ini selalu melekat pada kegiatan hidup kita sehari-hari, baik disadari maupun tidak. Sebuah rencana akan sangat mempengaruhi sukses dan tidaknya suatu pekerjaan. Karena itu pekerjaan yang baik adalah yang direncanakan dan sebaiknya kita melakukan pekerjaan sesuai dengan yang telah direncanakan. sehingga dalam menentukan perancanaan baik terkait anggaran maupun kegiatan untuk tahun berjalan maupun tahun yang akan datang perlu dilakukan koordinasi yang baik dan matang baik dari segi manajemen terhadap pelaksana termasuk penanggung jawab program kesehatan di UPTD unit puskesmas karanggayam 1. setelah perencanaan final kemudian hasil dari pertemuan tersebut di publikasikan kepada seluruh karywan sehingga hasil keputusannya bisa diterima dan ap[abila ada yang menambahkan usulan kegiatan bisa langsung disusun. dengan adanya publikasi ini juga diharapkan semua karyawan mampu mengingatkan kegiatan atau pembelanjaan sehingga pelaksanaannya bisa tepat waktu.

Komentar